KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN Angakatan 2005 | Kurtekdik '05 Community : Ulul Fadly | Dwi Puspitasari | Devi Anjar | Wahyu Widyaningsih | Resti Dewi | Devi Ari | Satriyo Abdi Yudo| Ery Setyo | Dwi Pramono | Siti Astuti | Desi Widi | Miftahul ulum | Sigit Prasetyo | Suci Rokhani | Bentar Saputro | Ratih Anggita | Siti Nurwachidah | Bedzy Riasari | M.Sidiq | Khusnul Khoifah | Wahyu Budi L. | Dewi Indah Puspo | Okta Permata | Bambang Dwi | M.Q Zaman | Hermawan | AH. Tasmuri | Cahyo Adi | Aris Munandar | Akaat Hasjiandito | Joko Susanto | Titin Ernawati | Lilis Andriani | Wiji Suryani | Budiono | Eka Fitriana | Eka Fitriani | Yanuar Eska | Sri Susilowati | Anna Meriana | Ade Yusupa | Anindita Widya W| Miftachul Fauzy | Ari Suprihatin | M.Nur Huda | Adi Supriyadi | Nur Aeni W. | Didik Hartawan | M.Nur Saean | Herman Malinton | Nicky Secioria |

25 April 2008

analisis lomba karya tulis ilmiah

Nama : Eka fitriana
Nim : 1102405064


1. Judul : Pemanfaatan Macromedia Flash sebagai Media Interaktif untuk

Mengoptimalkan Penyampaian MAPEL Bergambar.
Penyaji : - Eka fitriani
- Wahyu Budi L.
- Hermawan A.
Komentar Makalah: Kenapa dalam analisis gambar harus menggunakan flash?
Kenapa tidak memakai yang lain.
Komentar Media : -


2. Judul : Sistem Pembelajaran On-Line Berbasis Blog
Penyaji : - Nur Aeni W.
- Adi Supriyadi
- Eri Setyo P.
Komentar Makalah: - Kenapa harus menggunakan blog?
- Dalam perkuliahan sistem pembelajaran ini dalam hal psikologi kurang tepat.
- Jika blog itu dikenakan biaya akan sangat merugikan.
Komentar Media : - Untuk font yang digunakan terlalu kecil dan banyak sehingga tidak menjangkau semua peserta di dalam ruangan yang luas dan panjang.
- Pembukaan terlalu banyak sehingga waktu yang disediakan untuk presentasi menjadi tidak cukup.





3. Judul : Inisiasi dini care sebagai upaya pemberdayaan Posyandu menjadi
menjadi media sosialisasi dini masyarakat.
Penyaji : - Diah Resti
- Nur Rohmah
- Aritha Rahmadani
Komentar Makalah: Dalam pembahasan tidak perlu dicantumkan tentang pasal-pasal
dan ayat, fokus saja kepada judulnya.
Komentar Media : Bahwa di Indonesia Posyandu kurang dalam mensosialisasikan
Sistem inisiasi dini kepada masyarakat bukan hanya program
Ini tetapi juga program lainnya dan juga terbatasnya Posyandu.

4. Judul : Evaluasi Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi
( TIK) dalam Pendidikan Di Indonesia.
Penyaji : - Ah. Tasmuri
- Dwi Pramono
- Herman malinton
Komentar Makalah: - Judul harus diperbaharui
- Penulisan salah dalam kata penulisan
- Judulnya kurang tepat dalam LKTM
Komentar Media : -

5. Judul : Konsep Smart Card Baru
Penyaji : - Hidayat dkk.
Komentar Makalah; Konsep keberhasilan metode ini semakin sering digunakan semakin baik proses pembelajaran dengan sistem menyenangkan.
Komentar Media : Media yang dipakai terlalu sederhana



6. Judul : Cooperatif Learning sebagai Model Pembelajaran Alternatif
Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika.
Penyaji : - Desi Widi H.
- Wahyu widyaningsih
- Ari Suprihatin

Komentar Makalah: - Sangat baik sekali
- Program harus dalam BAB pembahasan bukan pada latar belakang
- Hanya mengangkat permasalahan cooperative learning dalam mata pelajaran matematika. Faktor hanya dari model cooperative learning dalam pembelajaran itu sendiri tidak ada.
Komentar Media : Penulisannnya sangat bagus dan berurutan.

7. Judul : Bernyanyi untuk alam sebagai upaya meningkatkan kesadaran,
menjaga lingkungan pada anak-anak.
Penyaji ; Hendrasyah dkk.
Komentar Makalah: Latar belakangnya terlalu berat bagi anak-anak untuk pembelajaran karena disini dibahas tentang kebakaran-pencurian
Komentar Media : Terlalu rame dan warna contras

8. Judul : Compact Disk Of Autism Children Theraphy (CDAT).
Penyaji : Dian Bayu P. dkk
Komentar Makalah; Tingkat keefektifannya kurang
Komentar Media : Medianya kurang memberi penjelasan dalam bentuk compact disk sehingga kurang dimengerti.

9. Judul : Penanaman Nilai Modal Melalui PGTK
Penyaji : Sri Lestari Ningsih dkk.
Komentar Makalah: - Dalam hal ini anak didik tertarik pada pembawannya bukan pada tokohnya.
- Pada kata pengantar atau latar belakangnya dalam imajinasi anak belum mempunyai kemampuan untuk mengoptimalkan proses pembelajarannya.
Komentar Media ; -

10. Judul : Laerning Styles Apporropriate (LSA) sebagai metode
pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak usia 8-10 tahun.
Penyaji : - Gladis
- Nuqsan
Komentar Makalah: -
Komentar Media : tulisan dan fontnya terlalu style dan kecil untuk taraf presentasi.

11. Judul : Televisi sebagai media pembelajaran untuk membentuk karakter
Perilaku positif dan meningkatkan hasil belajar.
Penyaji : - Aris Munandar
- Miftahul Fauzi
- Devi Anjar
Komentar Makalah : Tidak menjelaskan bagaimana memanfaatkan televisi yang benar untuk membentuk perilaku yang positif dan meningkatkan hasil belajar para pengguna televisi
Komentar Media : Tanda baca dalam penulisan kurang jelas dan terlalu sederhana.


12. Judul : Meningkatkan harmonisasi hubungan orang tua-anak bagi
semua kalangan melalui Home Scholing.
Penyaji : - Indah Suci Lestari
- Dzulifah
Komentar Makalah : Secara administrative penulisnya kurang, karena tidak mencantumkan dan menguraikan kesimpulan dalam makalah.
Komentar Media : Terlalu monoton, sehingga kurang menarik. Dan perlu adanya animasi untuk menarik perhatian peserta LKTM.

13. Judul : Coms Program Upaya Untuk Meningkatkan Minat Membaca.
Penyaji : - Ida Royani
- Nur Kholis Majid
Komentar Makalah ; - Referensi penulisan salah
- Rumusan masalah masih bersifat umum
- Program itu saja untuk umum mungkin kurang cocok dan belum tepat.
- Bagian saran untuk membaca kurang sesuai dengan isi makalah.
Komentar Media ; Antara background dan text warnanya terlalu kontras.


14. Judul : Penanaman nilai moral melalui tokoh bima dalam pembelajaran
Penyaji : Sri Lestari Ningsih dkk.
Komentar Makalah ; Dalam pembelajaran lewat wayang Bima sebagai tokoh yang baik ini, apakah anak-anak sudah mampu untuk mengaplikasikan proses pembelajarannya lewat tokoh tersebut? Padahal imajinasi anak belum sampai pada taraf ini, jadi kurang cocok jika diterapkan untuk anak-anak TK
Komentar Media : Media yang digunakan sudah cukup baik, karena selain menggunakan slide power point, kelompok ini menggunakan media wayang dan melakonkannya.


Tidak ada komentar: