KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN Angakatan 2005 | Kurtekdik '05 Community : Ulul Fadly | Dwi Puspitasari | Devi Anjar | Wahyu Widyaningsih | Resti Dewi | Devi Ari | Satriyo Abdi Yudo| Ery Setyo | Dwi Pramono | Siti Astuti | Desi Widi | Miftahul ulum | Sigit Prasetyo | Suci Rokhani | Bentar Saputro | Ratih Anggita | Siti Nurwachidah | Bedzy Riasari | M.Sidiq | Khusnul Khoifah | Wahyu Budi L. | Dewi Indah Puspo | Okta Permata | Bambang Dwi | M.Q Zaman | Hermawan | AH. Tasmuri | Cahyo Adi | Aris Munandar | Akaat Hasjiandito | Joko Susanto | Titin Ernawati | Lilis Andriani | Wiji Suryani | Budiono | Eka Fitriana | Eka Fitriani | Yanuar Eska | Sri Susilowati | Anna Meriana | Ade Yusupa | Anindita Widya W| Miftachul Fauzy | Ari Suprihatin | M.Nur Huda | Adi Supriyadi | Nur Aeni W. | Didik Hartawan | M.Nur Saean | Herman Malinton | Nicky Secioria |

09 April 2008

ANALISIS HASIL LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

OLEH ADE YUSUPA
NIM 1102405069
A. Judul:Smart Card Game Upaya Untuk Meningkatkan Kecepatan Berhitung Dan Daya Berpikir
Penyaji: Hidayat Romandhon
Komentator: bagaimana apabila siswa tersebut hanya tertarik kepada permainannya saja tetapi kurang memahami akan maksud pengunaan media tersebut
Komentator :jika sering digunakan akan cepat membuat murid bosan

B. Judul : Pemanfaatan Macromedia Flash Sebagai Media Interakif Untuk Mengoptimalkan Penyampaian Materi Bergambar
Penyaji : wahyu budi laksono
Hermawan A
Eka ftriani
Kometator 1:tidak perlu ada nomor lain jika yang ditampilkan cuma satu

C. Judul: Learning Style Appropriate (LSA) sebagai metode pembelajaran Bhs. Indonesia anak usia 8-10 tahun
Penyaji :gladys dhiokita M , Nugrah astrinigtyas , Qonita
Komentator 1:perlu diperhatikan bagaimana cara menyeimbangkan antara teori dan praktek agar seimbang,karena kebanyakan orang Indonesia hanya pintar dalam teori tetapi dalam prakteknya kurang
Komentator 2:apabila guru hanya memberikan meteri terus tetapi murid jarang melakukan praktis hal ini dapat berakibat buruk terhadap si murid.
Anak usia 8-10 tahun berajak pada pembelahan otak kanan dan kiri untuk pembentukan pada kemampuannya

D. Judul:program peningkatan kepekaaan anak-anak terhadap lingkungan
Penyaji:hendra syah,Septyani mufida,Anon kurniawan
Komentator:bahwa dalam mengupayakan program tersebut tidak hanya dengan lagu akan kesadaran lingkungan,tetapi dibutuhkan program yang banyak dan terintregrasi
Komentatr:
apakah anak SD mngetahui adanya perbedaan kata sampah kering dan basah,organic dan unorganik
Kekuatan program apakah dapat benar fektif

E. Judul:inisiasi dini care:pemberdayaan posyandu sebagaimedia sosialisasi efektif inisiasi dini ke masyarakat
penyaji:diah mesti
Nur rahma
Arita rahmadhani
Komentator: bahwa di Indonesia posyandu kurang dalam mensosialisasikan inisiasi dini kepada masyarakat,bukan hanya progam ini aja tetapi juga program lainya dan terbatasnya posyandu
Komentator dengan adanya posyandu,dapat mensosilisasikan program inisiasi dini,

F. Judul:system pembelajaran online berbasis blog
Penyaji: adi supriyadi
Ery setyo pramudi
Nur aeny
Komentator: bawa dalam setiap perkuliahan dapat disampaikan dalam blog.sehingga yang penuh kesibukan dapat memberikan materi dalam blog untuk materi pelajaran

G. judul:“kuerelasi” media pembelajaran perilaku anti bullying di sekolah
Penyaji: kuinanti husniyah
Ferdifania esti rahayu
Luluk shoviana
Komentator: harusnya diberi pengertian bullying (melukai.menyakiti) apabila I aplikasikan
Komentator :bagaimana apabila ada sekolah yan menolak program ini

H. Judul:”came programe’ sebagai upaya untuk menumbuhkan minat baca
penyaji: ida royani
nur kholis majid
komentator: orang tidak tahu bagaimanakah came programe tersebut,hal ini sulit dipahami oleh orang
komentator: sastra yang dimaksud sastra apa (dewasa / anak),referensi penulisan salah

I. judul:cooperative learning sebagai model pembelajaran alternative untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika
penyaji: wahyu widyaningsih
desi widi hardini
ari suprihatin
komentator:presentasi bagus
harus mencari jurnal bahwa matematika itu menakutkan bagi murid jangan dikira-kira/ mungkin
komentator:untuk tugas yang sulit,siswa lebih suka menyelesaikan sendiri dan sukar untuk menyelesaikan bersama.apabila ada soal mudah,siswa lebih menyepelekan,jadi bagaimana guru dapat mengkondisikan program tersebut

J. judul:meningkatakan humanisasi hubungan orang tua anak melalui homesscoling
penyaji:indah suci lestari
dzullifah
khoiru nisa
komentator:apakah tepat mendidik anak hanya dengan homescoling
komentator apakah dengan homescoling dapat meningkatkan kesosialan dan keorganisasian anak tersebut
apakah tepat homescoling dilakukan pada keluarga yang tidak mampu

Tidak ada komentar: