KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN Angakatan 2005 | Kurtekdik '05 Community : Ulul Fadly | Dwi Puspitasari | Devi Anjar | Wahyu Widyaningsih | Resti Dewi | Devi Ari | Satriyo Abdi Yudo| Ery Setyo | Dwi Pramono | Siti Astuti | Desi Widi | Miftahul ulum | Sigit Prasetyo | Suci Rokhani | Bentar Saputro | Ratih Anggita | Siti Nurwachidah | Bedzy Riasari | M.Sidiq | Khusnul Khoifah | Wahyu Budi L. | Dewi Indah Puspo | Okta Permata | Bambang Dwi | M.Q Zaman | Hermawan | AH. Tasmuri | Cahyo Adi | Aris Munandar | Akaat Hasjiandito | Joko Susanto | Titin Ernawati | Lilis Andriani | Wiji Suryani | Budiono | Eka Fitriana | Eka Fitriani | Yanuar Eska | Sri Susilowati | Anna Meriana | Ade Yusupa | Anindita Widya W| Miftachul Fauzy | Ari Suprihatin | M.Nur Huda | Adi Supriyadi | Nur Aeni W. | Didik Hartawan | M.Nur Saean | Herman Malinton | Nicky Secioria |

10 April 2008

Analisis Hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTM) Mohammad Nur Saean

Analisis Hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTM)
Se-Fakultas Ilmu Pendidikan
Tgl.03 Maret 2008

Oleh :
Mohammad Nur Saean 1102405078

KURIKULUM TEKNOLOGI PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
2008


Analisis Hasil Lomba Karya Tulis Ilmiah
Hari Kamis Tgl : 03 Maret 2008

“Konsep Smart Card Game” ( PGSD)
Penyaji : Hidayat Romadhon
Komentar Media : Terlalu sederhana, background presentasi terlalu ramai
Komentar Makalah : Konsep keberhasilan metode ini semakin sering digunakan semakin baik dengan proses pembelajaran yang menyenangkan.

“Pemanfaatan Macromedia Flash sebagai media interaktif untuk mengoptimalkan penyampaian materi pelajaran bergambar” (KTP)
Penyaji : Wahyu Budi Laksono, Eka Fitriani, Hermawan Ardianto
Komentar Media : Media terlalu sulit dipahami untuk umum.
Komentar Makalah : Dari tujuan yang ditulis dalam karya ilmiah no tidak perlu jika yang dijelaskan hanya satu bahasan.

“Penanaman nilai moral melalui Tokoh Pewayangan yaaitu Bima “ (PGTK)
Penyaji : Sri Lestari Ningsih, Tuffah Anzalmia’la, Fatimaatus Sya’diyah
Komentar Media : antara background dan text seragam
Komentar Makalah : Dalam pembelajaran imajinasi anak sulit untuk mengaplikasikan dengan penyampaiannya.

“Learning Styles Appropriate(LSA) sebagai Metode Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak usia 8-10 tahun” (Psikologi)
Penyaji : Gladys Dhiokita Maruti, Nugrah Asriningtiyas, Qonita
Komentar Media : Style font terlalu dan kecil untuk presentasi, jadi untuk membaca terlalu sulit.
Komentar Makalah : Untuk anak masih belum sanggup untuk pengaplikasianya

“Beryanyi Untuk Alam” (PLS)
Penyaji : Hendra Syah, Septyani Mufida, Anon Kurniawan Komentar Media : Terlalu Ramai, warna antara text dan background kontrast
Komentar Makalah : Latar Belakang terlalu berat bagi anak-anak untuk pembelajaranya karena dalam makalah dibahas tentang kebakaran , pencurian yang belum cukup diketahui untuk anak-anak

“Inisiasi Dini Care” sebagai Upaya Pemberdayaan Posyandu menjadi Media SosialisasDini Masyarakat (Psikologi)
Penyaji : Diah Mesti, Nur Rosimah, Arita Rahmadhani
Komentar Media : Terlalu Monoton,Background kontras Komentar Makalah : Dalam pembahasan makalah tidak perlu dicantumkan tentang pasal-pasal dan ayat-ayat, fokuskan kepada inisiasi dini

”Sistem Pembelajaran On-Line Berbasis Blog” (KTP)
Penyaji : Adi Supriadi, Eri Sulistyo, Eni
Komentar Media : Untuk font terlalu kecil serta dalam pembukaan(salam) terlalu lama sehingga penyampaian materi kuarang maksimal
Komentar Makalah : Dalam perkuliahan sistem pembelajaran ini dalam sisi psikologi kurang

”Kuerelasi Media Pembangu Perilaku Anti Bullying di Sekolah” (Psikologi)
Penyaji : Kuinanti Husniyah, Ferdifania sti Rahayu, Luluk Shoviana Komentar Media : Slide terlalu banyak dan terlalu monoton sehingga kurang menarik
Komentar Makalah : Dalam makalah terdapat kata yang tidak baku dalam pembahasann yaitu penggabungan antara bahasa indonesia dengan bahasa asing
Konsep dari judul yang diambil kurang cocok

”Cams Programe Upaya untuk Menumbuhkan Minat Baca Anak ”(PGSD) Penyaji : Ida royani, Nur Kholis Majid
Komentar Media : Warna kontrast antara teks dan latar
Komentar Makalah : Penulisan referensi salah
Penulisan judul dalam kata Programe untuk umum mungkin hanya sedikit yang tahu

”Cooperatif Learning sebagai Modal Pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika” (KTP)
Penyaji : Wahyu Widianingsih, Desi Widi Hardini, Ari Suprihatin
Komentar Media : Media cukup menarik dan memenuhi standart ketentuan presentasi
Komentar Makalah : Dari poin-poin tertentu ada yang kurang dari cooperative learning dari mata pelajaran yang dibahas (matematika)
Ada penulisan kata yang salah yaitu diminimalisir yang seharusnya diminimalisasi

”Compact Disk of Autism Children Therapy (CDACT) Sebagai Media Training Bagi Orang Tua Agar Dapat Menerapi Anaknya Yang Menderita Autis” (Psikologi)
Penyaji : Dyan Bayu Puspitasari, Bimma Adi Putra, Maristya Yoga P. Komentar Media : Terlalu monoton untuk sebuah presentasi
Komentar Makalah : Tingkat keefektifan kurang untuk sebuah terapi

“Evaluasi Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dalam Pendidikan di Indonesia” (KTP)
Penyaji : AH Tasmuri, Dwi Pramono, Herman Malinton
Komentar Media : Media monoton dan kurang menarik
Komentar Makalah : Dari judul tidak cocok untuk isi pembahasannya
Judul kurang tepat untuk LKTM harusnya untuk LKTI

“Meningkatkan Harmonisasi Hubungan Orang Tua Anak Bagi Semua Kalangan Melalui Homeschooling “ (PGTK)
Penyaji : Indah Suci Lestari, Dzulifah, Khoirun Nisa
Komentar Media : Terlalu monoton dan warna contrast
Komentar Makalah : Untuk kesimpulan dalam presentasi ada tapi dalam cetak tidak ada.


Tidak ada komentar: