KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN Angakatan 2005 | Kurtekdik '05 Community : Ulul Fadly | Dwi Puspitasari | Devi Anjar | Wahyu Widyaningsih | Resti Dewi | Devi Ari | Satriyo Abdi Yudo| Ery Setyo | Dwi Pramono | Siti Astuti | Desi Widi | Miftahul ulum | Sigit Prasetyo | Suci Rokhani | Bentar Saputro | Ratih Anggita | Siti Nurwachidah | Bedzy Riasari | M.Sidiq | Khusnul Khoifah | Wahyu Budi L. | Dewi Indah Puspo | Okta Permata | Bambang Dwi | M.Q Zaman | Hermawan | AH. Tasmuri | Cahyo Adi | Aris Munandar | Akaat Hasjiandito | Joko Susanto | Titin Ernawati | Lilis Andriani | Wiji Suryani | Budiono | Eka Fitriana | Eka Fitriani | Yanuar Eska | Sri Susilowati | Anna Meriana | Ade Yusupa | Anindita Widya W| Miftachul Fauzy | Ari Suprihatin | M.Nur Huda | Adi Supriyadi | Nur Aeni W. | Didik Hartawan | M.Nur Saean | Herman Malinton | Nicky Secioria |

09 April 2008

ANALISIS HASIL LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

OLEH BUDIONO
NIM 1102405063
Judul : “Konsep Smart Card Game” Upaya Untuk Meningkatkan Kecepatan Berhitung Dan Daya Berpikir( PGSD)
Penyaji : Hidayat Romadhon
Komentar Media : Terlalu sederhana, background presentasi terlalu ramai
Komentar Makalah : Konsep keberhasilan metode ini semakin sering digunakan semakin baik dengan proses pembelajaran yang menyenangkan jika sering digunakan akan cepat membuat murid bosan


Judul : “Pemanfaatan Macromedia Flash sebagai media interaktif untuk mengoptimalkan penyampaian materi pelajaran bergambar” (KTP)
Penyaji : Wahyu Budi Laksono, Eka Fitriani, Hermawan Ardianto
Komentar Media : Media terlalu sulit dipahami untuk umum.
Komentar Makalah : Dari tujuan yang ditulis dalam karya ilmiah no tidak perlu jika yang dijelaskan hanya satu bahasan.

Judul : “Penanaman nilai moral melalui Tokoh Pewayangan yaaitu Bima “ (PGTK)
Penyaji : Sri Lestari Ningsih, Tuffah Anzalmia’la, Fatimaatus Sya’diyah
Komentar Media : antara background dan text seragam
Komentar Makalah : Dalam pembelajaran imajinasi anak sulit untuk mengaplikasikan dengan penyampaiannya.


Judul : “Learning Styles Appropriate(LSA) sebagai Metode Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak usia 8-10 tahun” (Psikologi)
Penyaji : Gladys Dhiokita Maruti, Nugrah Asriningtiyas, Qonita
Komentar Media : Style font terlalu dan kecil untuk presentasi, jadi untuk membaca terlalu sulit.
Komentar Makalah : Untuk anak masih belum sanggup untuk pengaplikasianya, perlu dierhatikan bagaimana cara menyeimbangkan antara teori dan praktek agar seimbang,karena kebanyakan orang Indonesia hanya pintar daam teori tetapi dalam prakteknya kurang


Judul : “Beryanyi Untuk Alam” (PLS)
Penyaji : Hendra Syah, Septyani Mufida, Anon Kurniawan
Komentar Media : Terlalu Ramai, warna antara text dan background kontrast
Komentar Makalah : Latar Belakang terlalu berat bagi anak-anak untuk pembelajaranya karena dalam makalah dibahas tentang kebakaran , pencurian yang belum cukup diketahui untuk anak-anak


Judul : “Inisiasi Dini Care” sebagai Upaya Pemberdayaan Posyandu menjadi Media SosialisasDini Masyarakat (Psikologi)
Penyaji : Diah Mesti, Nur Rosimah, Arita Rahmadhani
Komentar Media : Terlalu Monoton,Background kontras
Komentar Makalah : Di Indonesia posyandu kurang dalam mensosialisasikan inisiasi dini kepada masyarakat,bukan hanya progam ini aja tetai juga program lainya dan terbatasnya posyandu, dengan adanya posyandu,dapat mensosilisasikan program inisiasi dini,




Judul : ”Sistem Pembelajaran On-Line Berbasis Blog” (KTP)
Penyaji : Adi Supriadi, Eri Sulistyo, Eni
Komentar Media : Untuk font terlalu kecil serta dalam pembukaan(salam) terlalu lama sehingga penyampaian materi kuarang maksimal
Komentar Makalah : Dalam perkuliahan sistem pembelajaran ini dalam sisi psikologi kurang

Judul : ”Kuerelasi Media Pembangu Perilaku Anti Bullying di Sekolah” (Psikologi)
Penyaji : Kuinanti Husniyah, Ferdifania sti Rahayu, Luluk Shoviana
Komentar Media : Slide terlalu banyak dan terlalu monoton sehingga kurang menarik
Komentar Makalah : Dalam makalah terdapat kata yang tidak baku dalam pembahasann yaitu penggabungan antara bahasa indonesia dengan bahasa asing. Konsep dari judul yang diambil kurang cocok

Judul :”Cams Programe Upaya untuk Menumbuhkan Minat Baca Anak (PGSD)
Penyaji : Ida royani, Nur Kholis Majid
Komentar Media : Warna kontrast antara teks dan latar
Komentar Makalah : Penulisan referensi salah
Penulisan judul dalam kata Programe untuk umum mungkin hanya sedikit yang tahu


Judul : ”Cooperatif Learning sebagai Modal Pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika” (KTP)
Penyaji : Wahyu Widianingsih, Desi Widi Hardini, Ari Suprihatin
Komentar Media : Media cukup menarik dan memenuhi standart ketentuan presentasi

Komentar Makalah : Dari poin-poin tertentu ada yang kurang dari cooperative learning dari mata pelajaran yang dibahas (matematika). Ada penulisan kata yang salah yaitu diminimalisir yang seharusnya diminimalisasi


Judul : ”Compact Disk of Autism Children Therapy (CDACT) Sebagai Media Training Bagi Orang Tua Agar Dapat Menerapi Anaknya Yang Menderita Autis” (Psikologi)
Penyaji : Dyan Bayu Puspitasari, Bimma Adi Putra, Maristya Yoga P.
Komentar Media : Terlalu monoton untuk sebuah presentasi
Komentar Makalah : Tingkat keefektifan kurang untuk sebuah terapi



Judul : “Evaluasi Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dalam Pendidikan di Indonesia” (KTP)
Penyaji : AH Tasmuri, Dwi Pramono, Herman Malinton
Komentar Media : Media monoton dan kurang menarik
Komentar Makalah : Dari judul tidak cocok untuk isi pembahasannya
Judul kurang tepat untuk LKTM harusnya untuk LKTI


Judul : “Meningkatkan Harmonisasi Hubungan Orang Tua Anak Bagi Semua Kalangan Melalui Homeschooling “ (PGTK)
Penyaji : Indah Suci Lestari, Dzulifah, Khoirun Nisa
Komentar Media : Terlalu monoton dan warna contrast
Komentar Makalah : Untuk kesimpulan dalam presentasi ada tapi dalam cetak tidak a

Tidak ada komentar: