Oleh : Anindita Widya W
( 1102405070 )
Dosen pengampu : Heri Trilukman
1. Judul : Evaluasi penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi ( TIK ) dalam pendidikan di Indonesia.
Penyaji : AH. Tasmuri
Dwi Pramono
Herman Malintan
Jurusan : Kurikulum dan Teknologi Pendididkan
Komentar tentang makalah :
Judul masih kurang tepat untuk lomba karya tulis mahasiswa. Juga pada bagian isinya masih banyak yang kurang sesuai dengan judul, penulisanya juga belum sesuai.
Komentar tentang media :
Untuk media yang digunakan sudah cukup baik namun masih ada sedikit kekurangan – kekurangan, misalnya penyesuaian dengan back ground. Seharusnya warna backgroun disesuaikan dengan warna fort atau huruf, sehingga pada saat presentasi paparan yang disajikan akan terlihat jelas.
Cara penyajiannya masih monoton.
2. Judul : Meningkatkan harmonisasi hubungan orang tua – anak bagi semua kalangan melalui home scholing.
Penyaji : Indah Suci Lestari
Dzulifah
Jurusan : PGTK
Komentar tentang makalah :
Pada bagian presentasi terdapat kesimpulan namun didalam makalah tidak terdapat kesimpulan.
Komentar tentang media :
Media yang digunakan masih monoton sehingga terlihat kurang menarik, hal ini akan menjadi salah satu penyebab kurangnya perhatian dari para audience, sebab mereka dapat merasa bosan.
3. Judul : Inisiasi dini care sebagai upaya pemberdayaan posyandu menjadi media sosialisasi dini masyarakat.
Penyaji : Diah Mesti
Nur Rosimah
Anita Rahmadani
Jurusan : Psikologi
Komentar tentang makalah :
Dalam pembahasan seharusnya tidak perlu adanya pencantuman mengenai pasal – pasal dan ayat – ayat.
Komentar tentang media :
Mengenai media sudah cukup bagus, hanya saja masih ada beberapa kekurangan yang mengakibatkan terkesan agak monoton.
4. Judul : Pemanfaatan micromedia flash sebagai media interaktif untuk mengoptimalkan penyampaian materi pelajaran bergambar.
Penyaji : Wahyu Budi Laksono
Eka Fitriani
Hermawan
Jurusan : Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Komentar tentang makalah :
Pada bagian tujuan seharusnya tudak perlu ada nomor, jika hanya yang dijelaskan hanya ada satu.
Komentar tentang media :
Mengenai media yang digunakan sudah cukup baik, namun perlu ada evaluasi lagi agar dapat lebih baik lagi.
5. Judul : Sistem pembelajaran on line berbasis blog.
Penyaji : Adi Supriadi
Eri Setyo
Nur Aeni
Jurusan : Kurikulum dan Teknologi Pendidikan.
Komentar tentang makalah :
Apabila pembelajaran ini diterapkan pada perkuliahan maka dalam hal psikologi tidak tepat sebab tidak akan membentuk kepribadian karena kurangnya bimbingan langsung dari dosen atau pendidik.
Komentar tentang media :
Pada bagian pembukaan terlalu banyak sehingga tidak menyingkat waktu. Pada bagian font atau hurufnya terlalu kecil menyebabkan paparan kurang jelas dan mungkin bisa tidak terbaca terutama pada peserta yang hadir pada kursi bagian belakang.
6. Judul : Cooperative learning bagi model pembelajaran alternative untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika.
Penyaji : Wahyu Widianingsih
Desi Widi H
Ari Suprihatin
Jurusan : Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Komentar makalah :
Pada paparan makalah ada beberapa poin – poin tertentu ada yang kurang dari cooperative learning dari mata pelajaran yang di bahas sehingga terkesan masi ada yang kurang. Pada kalimat tertentu ada penggunaan kata yang kurang sesuai yaitu pada kata diminimanisir, seharusnya tidak menggunakan kata tersebut. Seharusnya mengguinakan kata diminimalisir.
Komentasr media :
Pada penggunaan media telah cukup menarik, cukup mampu membawa audien untuk memberi perhatian.
7. Judul : Kuerelasi, media membangun perilaku Anti Bullying ( kekerasan ) di sekolah.
Penyaji : Kurniati Husniyah
Ferditania Esti rahayu
Luluk Shoviana
Jurusan : Psikologi
Komentar tentang makalah :
Dalam makalahnya terdapat kata – kata yang tidak baku antara bahasa indonesia dan bahasa asing, juga mengenai konsep tidak sesuai antara judul dan isinya kurang pas. Sehingga perlu di teliti lebih lagi.
Komentat tentang media :
Dalam paparan terlalu banyak slide sehingga membuat keefektifan dari paparanya kurang bagus. Sebab hal ini dapat mempengaruhi motivasi pendengar untuk menyimak. Dan juga ditambah lagi pemaparanya yang bisa dikatakan masih monoton.
8. Judul : Pemanfaatan media televisi dalam membentuk karakter, perilaku positive, dan meningkatkan prestasi hasil belajar.
Penyaji : Devi Anjar Ratnawati
Aris Munandar
Miftachul Fauzi
Jurusan : Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Komentar tentang makalah :
Pada paparan makalah hendaknya dijelaskan bagaimana cara penggunaan televisi atau pemanfaatan televisi yang benar sehingga dapat membentuk karakter positive dan meningkatkan motivasi belajar.
Komentar tentang media :
Media yang digunakan seharusnya jangan terlalu sederhana sehingga akan dapat lebih menarik perhatian dan tidak terkesan monoton.
9. Judul : Coms program upaya untuk meningkatkan minat membaca.
Penyaji : Ida Royani
Nur Kholismajid
Jurusan : PDSD
Komentar tentang makalah :
Programnya darasa kurang tepat apabila dipaparkan pada publik umum. Pada rumusan masalahnya juga masih bersifat umum. Beberapa saran untuk para pembaca masih kurang sesuai dengan isi makalah, referensi penulisan salah.
Komentar tentang media :
Pemaparanya kurang menarik sebab warna font dengan warna background kurang sesuai.
10. judul : Bernyanyi untuk alam sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga lingkungan pada anak.
Penyaji : Hendra Syah
Anen Kurniawan
Septyani Mufyda
Jurusan : Psikologi
Komentar tentang makalah :
Latar belakang tidak menerangkan perilaku anak – anak. Pembaca kurang memahami pembahasanya karena dalam pembahasan menjelaskan tentang menjaga lingkungan pada anak – anak, pada bagian latar belakang juga masih terlalu luas.
Komentar tentang media :
Slide persentari terlalu ramai gambarnya, juga terlalu kontras sehingga membuat pembaca merasa bosan.
10 April 2008
ANALISIS LOMBA KARYA TULIS MAHASISWA
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar